9 Hari
Durasi
3, 6, 13, 21, & 27 Februari
Keberangkatan

Untuk Paket Umroh Februari 2018 – Dalam keadaan cuaca yang masih sangat mendukung pada bulan ini, minat jamaah umroh masih cukup tinggi. Mengingat suhu di sekitar Tanah Suci berkisar antara 18 – 28 derajat celcius, dengan keadaan jumlah jamaah yang tidak terlalu membludak, membuat para jamaah muslim Indonesia memutuskan untuk menunaikan ibadah umroh di bulan Februari ini.

 

(gambar)

 Rincian Info Paket Umroh Februari 2018

Paket Umroh Februari Fenomenal Bintang 3

* Tanggal :6 & 13 Februari 2018
* Biaya :Rp. 17.999.000
* Hotel Mekkah :Dar Al Khalil Ar Rushad / setaraf
* Hotel Madinah :Jawharat Al Raashed / setaraf
* Pesawat :Sri Lanka / Etihad
* Seat :45 / keberangkatan

Paket Umroh Februari Spesial Fenomenal Bintang 3

* Tanggal :3 & 21 Februari 2018
* Biaya :Rp. 22.999.000
* Hotel Mekkah :Fairmont Grand Zam Zam / setaraf
* Hotel Madinah :Al Haram / setaraf
* Pesawat :Saudia / Garuda
* Seat :45 / keberangkatan

 

 Paket Umroh Januari Plus Wisata Halal

Dibulan yang masih menjadi awal tahun 2018 ini, Arfa Tour tetap membuka program wisata halal terutama ke Negeri 1001 Cahaya, Turki. Negara ini dinilai memiliki minat yang cukup tinggi dikarenakan salah satu negara muslim terbesar di Benua Eropa ini memiliki sejarah yang cukup besar terutama pada zaman Kerajaan Ottoman. Hal itulah yang terus membuat negara ini menjadi destinasi primadona masyarakat Indonesia. Berikut rincian Paket Umroh Januari Plus Turkey

Paket Umroh Februari Fantastis Plus Turki (10H)

* Tanggal :13, 21, & 27 Februari 2018
* Biaya :Rp. 21.500.000
* Hotel Mekkah :Firdaus Umroh / setaraf bintang 3
* Hotel Madinah :Sofia Elyas / setaraf bintang 3
* Pesawat :Turkis Airlines
* Seat :45 / keberangkatan

 Merasakan Keberagaman Muslim Dunia

Ketika kita menunaikan ibadah ke Tanah Suci baik itu umroh ataupun haji, jamaah muslim tidak hanya yang berasal dari Indonesia melainkan dari seluruh dunia. Masyarakat dari seluruh dunia berbondong-bondong juga beribadah dengan tujuan sama demi mengharapkan Ridho Allah. Namun tentunya masing-masing dari mereka memiliki kebiasaan ataupun budaya yang berbeda yang sudah seharusnya kita hargai terutama masyarakat Arab yang merupakan mayoritas penduduk Tanah Suci.

Oleh karena itu sebelum berangkat ke Tanah Suci, kenali dahulu budaya mereka sehari-hari sebagai berikut

Ekspresi Bahasa Tubuh Orang Arab

Masyarakat Arab akan cenderung menguncupkan jari tangan mereka dengan ujung-ujung yang menghadap ke atas sebagai pengganti kata ‘tolong’ atau ‘tunggu sebentar’ atau bisa juga mengganti kata lain ‘tolong sabar sedikit’. Budaya Masyarakat Arab lainnya adalah saling merangkul sembari mencium pipi ketika berjumpa dengan sahabatnya. Hal tersebut merupakan suatu habit yang mungkin dianggap tidak pantas oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Hal tersebut sangat lazim dilakukan oleh Masyarakat Arab, dan jangan kaget apabila ada Orang Arab yang memeluk tubuh Anda dengan erat karena hal tersebut bukanlah gay melainkan sikap yang menunjukkan rasa hormat terhadap Anda sebagai tamu. Namun perlu Anda ketahui, jangan sekali-sekali melakukan hal ini kepada orang yang belum paham terutama jika Anda kembali ke Tanah Air.

 

Orang Arab Suka Basa – Basi

Salah satu budaya dari Masyarakat Arab yang mungkin cukup berbeda deengan kebiasaan di Indonesia adalah Masyarakat Arab suka sekali basa-basi. Berbeda dengan budaya masyarakat barat yang cenderung berbicara langsung dan cukup ekspresif. Biasanya, untuk mengetahui maksud asli dari lawan bicaranya, Masyarakat Arab akan berbicara banyak atau basa-basi terlebih dahulu. Bahkan untuk menanyakan sebuah pertanyaan, tidak cukup sekali dengan satu ungkapan melainkan berulang-ulang kali.

 

Bergandengan Tangan dengan Teman Lelaku itu Aib

Di Negara Indonesia, sah-sah saja apabila Anda bergandengan dengan teman lelaki, bahkan hal tersebut merupakan simbol keakraban. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku di Arab Saudi, dikarenakan merupakan aib. Namun, di sisi lain, bergandengan tangan dengan wanita atau istri adalah hal yang tetap lazim. Budaya ini yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mengunjungi Arab Saudi.

 

Berkendara Sebelah Kanan

Di Arab Saudi maupun negara tetangganya, Jazirah Arab, seluruh pengguna jalan baik ketika menurunkan ataupun menaikkan penumpang menggunakan jalur sebelah kanan. Namun, untuk perkara berkendara, wanita tidak diperbolehkan untuk bepergian sendirian dan harus bersama suami atau mahramnya ataupun bisa juga bersama dengan teman rombongannya.

Anda perlu berhati-hati dengan remaja serta Penduduk Arab yang suka mengemudikan kendaraan dengan ugal-ugalan. Hal tersebut dapat disebabkan karena Arab merupakan salah satu negara terkaya sehingga apabila mobil mereka rusak maka mudah saja bagi mereka untuk memperbaiki atau bahkan membeli yang baru.

 

Memegang Kepala Adalah Hal yang Sopan

Di Arab Saudi termasuk dengan Mekkah & Madinah, menyentuh kepala orang lain dianggap sebagai hal yang sopan. Walaupun kepala yang dipegang ialah seseorang yang berusia lebih tua sekalipun. Pemandangan tersebut dapat kita lihat banyak di sekitar Masjidil Haram atuapun Masjid Nabawi.

Cukup lazim apabila masyarakat Arab menyentuh kepala orang lain ketika sedang berpapasan, atau bahkan kepada orang yang memiliki postur tubuh yang lebih besar mereka melangkahi bahu jamaah lain ketika masjid penuh dengan jamaah yang sedang duduk. Bagi kita, menyentuh kepala orang lain mungkin merupakan sesuatu yang ‘kurang sopang’, akan tetapi untuk penduduk di sana sentuhan kepala dapat diarikan meminta izin.

 

Wania merupakan Privasi

Wania merupakan nilai kehormatan Masyarakat Arab, terutama yang melekat pada anggota keluarganya. Di Arab Saudi, wanita sangatlah privasi, dimana mereka tidak boleh berkendara, bekerja keras, ataupun bepergian keluar rumah tanpa didampingi oleh suami mereka.

Sudah cukup lazim masyarakat Arab dengan hal seperti itu, bahkan untuk hanya sekedar melihat wajah istri atuapun anak perempuan sahabatnya pun tidak pernah dilakukan oleh seorang laki-laki Arab. Di sisi lain, dalam kehidupan sehari-hari, Wanita Arab umumnya mengenakan cadar serta menggunakan pakaian serba hitam.

Bahkan pada umumnya masyarakat Arab memiliki rumah dengan pagar yang cukup tinggi. Hal tersebut disebabkan agar menghindari komunikasi antar tetangga. Hal-hal itulah perlu Anda perhatikan ketika mengikuti Program Paket Umroh Februari 2018.

 

Keras Bukan Berarti Marah

Keras merupakan salah satu sifat Masyarakat Arab untuk mengekspresikan kekuatan serta ketulusan mereka kepada orang yang mereka sukai. Akan tetapi, suara keras mereka terkadang banyak dari masyakarat kita manafsirkan kemarahan tersebut sebagai dari ekspresi kemarahan.

Ketika Anda berkunjung ke Arab Saudi dan melewati proses migrasi, paspor Anda akan diperiksa oleh Petugas Arab Saudi. Petugas tersebut mungkin akan terlihat marah, padahal sebenarnya tidak. Namun terkadang kita menanggapi ucapan serta bahasa tubuh yang cukup berbeda, seperti kita tersenyum karena ingin menunjukan keramahan kita. Boleh jadi anggapan dari senyum kita bisa ditafsirkan oleh Orang Arab sebagai ‘menggoda’ atau ‘mau’ dengan pria tersebut.

 

Antara Budaya Arab & Islam

Kebanyakan dari kita mungkin menilai bahwa Arab Saudi merupakan Negara kelahiran Islam. Wahyu pertama turun di Gua Hira serta Jabal Nur yang terdapat di Kota Mekkah, Saudi Arabia. Namun ternyata pada kenyataannya tidak semua masyarakat Arab beragama islam. Sebagian dari mereka juga memiliki budaya warisan dari orang-orang Jahiliyah.

 

 

Itulah beberapa budaya Masyarakat Arab Saudi yang perlu Anda ketahui sebelum menunaikan ibadah ke Tanah Suci dengan Program Paket Umroh Februari 2018 Arfa Tour. Walaupun begitu. setiap keberangkatan Arfa Tour akan dibimbing serta dijelaskan mengenai berbagai maca terkait dengan Arab Saudi oleh Tour Guide & Muthowwif professional yang telah memiliki jam terbang tinggi.

 

Kami tunggu kehadiran Anda untuk bergabung dalam Paket Umroh Januari Arfa Tour dan wujudkan impian perjalanan Ibadah Anda !

Save

1

8.30 AM – 11.00 AM: Transportation

Ornare proin neque tempus cubilia cubilia blandit netus.
  • Maecenas massa. Fermentum. Pretium vitae tempus sem enim enim.
  • Tempus, leo, taciti augue aliquam hendrerit.
  • Accumsan pharetra eros justo augue posuere felis elit cras montes fames. Vulputate dictumst egestas etiam dictum varius.
2

11.00 AM – 1.00 PM: Rafting

Tortor elementum egestas metus potenti habitasse tempus natoque senectus commodo rutrum quisque fermentum. Nisi velit primis dapibus odio consequat facilisi sollicitudin porta nulla tellus sagittis platea tempor sed parturient convallis consectetuer Vulputate curae; pharetra.
3

1.00 PM – 2.00 PM: Free Time

Ultrices nulla. Tellus nisi, vel sed ac risus, per. Vivamus sapien auctor scelerisque auctor. At rhoncus turpis platea elementum arcu, vehicula dapibus. Faucibus cum dict
4

2.00 PM – 4.00 PM: Rafting

Ultrices nulla. Tellus nisi, vel sed ac risus, per. Vivamus sapien auctor scelerisque auctor. At rhoncus turpis platea elementum arcu, vehicula dapibus. Faucibus cum dict
5

4.00 PM – 6.30 PM: Return

umrah

Tour Reviews

5.00 based on 1 review
August 21, 2015

Ac fusce scelerisque nostra. Scelerisque. Netus. Aenean penatibus in adipiscing. Diam porta augue placerat ad tempor fusce dui enim ipsum.

Leave a Review

Rating