9 Hari
Durasi
2 & 4 Juni
Keberangkatan

Paket Umroh Idul Fitri Arfa Tour – Tidak hanya momen hari libur saja yang menjadikan paket umroh idul fitri ini sebagai primadona bagi masyarakat muslim. Melainkan ajang berlomba-lomba mendapatkan pahala yang berlipat ganda serta mengharapkan ridho Allah SWT yang membuat seluruh umat muslim di berkeinginan untuk pergi ke Tanah Suci. Karena hal itulah Umroh Idul Fitri dapat dikatakan sebagai puncak momen ibadah umroh sebelum dimulainya ibadah haji.

“Ibadah di bulan Ramadhan, pahala yang akan didapatkan sama dengan seperti menunaikan ibadah haji. Sekaligus Anda dapat berlomba untuk mendapatkan keutamaan Malam Lailatul Qadar”

 

 

Keutamaan Ibadah di Bulan Ramadhan Ketika Idul Fitri

Ibadah Umroh dapat dilakukan kapan saja di luar dari momen ibadah haji yang hanya dilakukan sekali dalam setahun. Akan tetapi, terdapat waktu yang terbaik dalam menunaikan ibadah umroh yaitu ketika Bulan Ramadhan. Di dalam bulan Ramadhan  terdapat sebuah malam yang lebih mulia dari 1000 bulan yakni Malam Lailatul Qodar.

“Sesungguhnya aku telah menurunkan Al-Qur’an pada lailatul qadar, tahukah kamu “apa lailatul qadr itu?”, lailatul qadr merupakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan, pada malam itu turun para malaikat dan ruh qudus (malaikat jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar”. (QS: Al Qadr).

Akan tetapi tidak ada yang mengetahui persis kapan turunnya malam lailatul qodar tersebut. Namun para ulama sepakat bahwa malam lailatul qodar turun pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan di malam ganjil. Oleh karena itu, pada 10 malam terakhir biasanya para umat muslim

 Rincian Lengkap Info Biaya Umroh Idul Fitri 2018

I. Paket Umroh Idul Fitri Pearl *3 (9 Hari)

* Tanggal :4 Juni 2018
* Biaya :$ 2.499 (quad)
* Hotel Makkah :Fajar Al Badee
* Hotel Al-Madinah :Maida Al Nadwa
* Pesawat :Saudia – Oman
* Seat :45 / keberangkatan

 

II. Paket Umroh Idul Fitri Sapphire *3 (9 Hari)

* Tanggal :4 Juni 2018
* Biaya :$ 2.600 (quad)
* Hotel Makkah :Hanim Firdaus
* Hotel Al-Madinah :Madinah Mubarak
* Pesawat :Saudia – Oman
* Seat :45 / keberangkatan

 

III. Paket Umroh Idul Fitri Gold *5 (9 Hari)

* Tanggal :4 Juni 2018
* Biaya :$ 2.800 (quad)
* Hotel Makkah :Grand Zamzam
* Hotel Al-Madinah :Dallah Taybah
* Pesawat :Saudia – Oman
* Seat :45 / keberangkatan

 

Rincian biaya Umroh Idul Fitri 2018 belum termasuk dengan perlengkapan dan suntik meningitis. Namun harga tersebut sudah termasuk akomodasi, tiket pesawat, city tour baik Madinah ataupun Mekkah, land arrangement. serta hotel penginapan. Hubungi Arfa Tour segera untuk booking seat Anda dari jauh-jauh hari karena seat cepat sekali habis!

(gambar)

 

Amalan Rasulullah Ketika Idul Fitri

1. Makan Sebelum Solat Ied

“Dari Anas RodhiyAllahu’anhu, ia berkata: Rasullah SAW tidak keluar rumah pada hari raya ‘Iedul fitri hingga makan beberapa kurma.” (HR. Bukhari). Menurut Ibnu Muhallab berkata bahwa hikmah makan sebelum sholat adalah agar tidak ada yang mengira bahwa harus tetap puasa sampai dilakukannya sholat ‘Ied.

 

2. Menggunakan Jalan yang Berbeda Ketika Pergi serta Pulang

berdasarkan hadits dari Jabir, beliau berkata, “Nabi Muhammad SAW membedakan jalan (ketika berangkat serta pulang) saat iedul fitri.” (HR. Al Bukhori). Diantara hikmahnya ialah agar orang-orang yang lewat di jalan itu bisa memberikan salam kepada orang-orang yang tinggal disekitar jalan yang dilalui tersebut, dan memperlihatkan syi’ar Islam.

 

3. Bersolek Sebelum Berangkat Sholat Ied

Laki-laki disunnahkan untuk mengenakan pakaian terbaik yang dimilikinya serta membersihkan diri dan menggunakan wangi-wangian. Di sisi lain, wanita disunnahkan untuk tidak berhias ataupun mengenakan baju yang mewah serta minyak wangi.

Terdapat hadis yang menceritakan bahwa pada suatu hari Umar pernah menawarkan sebuah jubah sutra kepada Nabi Muhammad SAW agar dipakai untuk berhias. Baju tersebut bertujuan untuk dikenakan saat hari raya serta untuk menemui utusan. (HR. Bukhori dan Muslim). Nabi Muhammas SAW tidak mengingkari apa yang menjadi persepsi Umar dan justru sebaliknya, yakni bahwa ketika hari raya dianjurkan berhias dengan pakaian terbaik, hal ini menunjukkan tentang sunnahnya hal tersebut. (Ahkamul Iedain, Syaikh Ali bin Hasan).

 

4. Bertakbir

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh Rasulullah SAW pada saat berangkat untuk melaksanakan sholat ied ialah bertakbir hingga tiba di tempat pelaksanaan, dan bahkan sampai akan menunaikan sholat ied. Terdapat hadis yang menjelaskan untuk kita bertakbir selama perjalanan menuju tempat pelaksanaan sholat ied. Menurut pendapat, waktu yang paling mustajab untuk bertakbir ialah pada saat pagi hari ketika meninggalkan rumah.

 

5. Menunaikan Sholat Idul Fitri

Waktu untuk mengerjakan sholat idul fitri ialah setelah matahari terbit setinggi tombak sampai tergelincirnya matahar (waktu sholat dhuha).  Dalam pengerjaan sholat idul fitri, terdapat beberapa sunnah yang dianjurkan yaitu mengakhiri waktu sholat idul fitri agar memberikan umat muslim waktu untuk membayar zakat fitrah. Kemudian, dianjurkan juga untuk melaksanakan sholat idul fitri di tanah lapang yang luas.

Hukum melaksanakan sholat idul fitri ialah fardhu ‘ain bagi setiap umat muslim. Hal tersebut dikarenakan Nabi Muhammad SAW senantiasa menunaikan sholat ied, dan sholat ies menggugurkan sholat jumat apabila sholat ied jatuh pada hari jumat.

 

Demikianlah beberapa referensi tempat yang merupakan lokasi yang cukup mustajab untuk Anda memanjatkan doa serta meminta apapun kepada Yang Maha Kuasa. Sudah sepatutnya Anda mengetahui hal ini, sebelum mewujudkan ibadah umroh ke Tanah Suci dengan Paket Umroh Idul Fitri 2018 Arfa Tour.
5 Pasti Umrah Maret Arfa

Kami tunggu kehadiran Anda untuk bergabung dalam Paket Umroh Idul Fitri Arfa Tour dan wujudkan impian Ibadah Barokah Anda !

 

 

Rumah Allah

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating